Jumat, 22 Mei 2015

Peluang Bisnis di Balik Cantiknya Mawar Flanel


Pernah pergi ke kondangan? Pulang dari kondangan, pasti ada buah tangan yang di bawa pulang. Ya, buah tangan itu salah satunya adalah souvenir. Bagi para penyelenggara hajat, budget untuk souvenir juga menjadi hal yang perlu di perhitungkan. Kadang suka bingung, pengennya souvenirnya cantik dan menarik  tapi harganya murah meriah.

Ada kok  cara untuk menghemat pengeluaran pembuatan souvenir ini. Salah satunya adalah dengan membuat souvenir sendiri. Emm…repot kali ya…dan ngga kebayang juga gimana caranya.  

Yuk kita coba bikin sama-sama…

Pertama siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

1.      Siapkan satu kain flannel berbentuk lingkaran dengan diameter 9 cm.
Satu peniti bros.
Satu kain flannel berbentuk oval atau lingkaran juga boleh. Kain ini nantinya akan di                     gunakan untuk menutup bagian belakang agar terlihat rapi selain itu fungsinya juga                     sebagai penguat peniti brosnya.

2.      Gunting dan lem tembak.



3.      Gunting kain berdiameter 9 cm tadi dengan pola bergelombang seperti pada gambar. Bisa menggunakan gunting bergelombang jika ada.

4.      Gulung bagian ujungnya.




5.      Hasilnya seperti gambar 5. Sudah kelihatan cantik kan?


6.      Untuk bagian belakangnya, beri peniti bros dengan cara memberi sayatan pada kain flannel oval, lalu selipkan peniti bros( seperti gambar 6). Ini akan membuat peniti bros             kuat dan ngga gampang lepas.


7.      Lalu lem kain berbentuk oval yang sudah ada peniti brosnya dibagian belakang bunga. Dan bros pun sudah siap di jadikan souvenir.




Kalau tahu caranya gampang gini, jadi bisa buat souvenir sendiri kan? Bahkan bisa di jadikan sebagai ladang bisnis rumahan. Mari kita berhitung biaya produksinya.

Kain flanel     : Rp 250
Peniti Bros    : Rp   50
Lem               : Rp  50                           Total biaya produksi Rp 950.
Kemasan      : Rp 100
Tenaga         : Rp 500

Jika per pieces nya di jual Rp 2500, maka keuntungannya sudah lumayan tuh……
Buat ibu rumah tangga yang ingin mempunyai usaha sampingan, bisnis souvenir bisa di jadikan alternative pilihan. Pengerjaannya bisa di lakukan di rumah, anak-anak terjaga, pemasukan juga lebih terjaga. 

                                                           Selamat berkarya…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar