Jumat, 17 Juni 2016

Cara Membuat Bunga dari Kertas Tissue

Cara membuat bunga dari kertas tissue ini dapat anda pelajari dengan cepat. Alat dan bahan yang di gunakan juga biasa di temukan dengan mudah di sekitdar kita.


 Seperti kita tahu, tissue makan selalu menjadi salah satu benda yang melengkapi meja makan. Kertas tipis dan mudah koyak ini ternyata dapat kita gunakan untuk membuat bunga sebagai penghias ruangan, atau bisa juga di jadikan sebagai bukket untuk acara pernikahan.

Jika anda sudah tidak sabar untuk mengetahui cara membuat bunga dari tissue ini, mari kita kerjakan bersama-sama. 
Pertama mari kita siapkan tissue makan warna apa saja sesuai selera anda. Kali ini saya menggunakan tissue makan warna putih. Selain kertas tissue makan kita siapkan juga stapler dan gunting.


Kertas tissue makan biasanya berbentuk bujur sangkar dengan ukuran 29x29 cm yang di lipat menjadi empat bagian. Pada pembuatan bunga ini, saya  menggunakan kertas tissue yang sudah di potong mejadi dua bagian. Nah kita butuh lima lembar kertas tissue seperti pada gambar di bawah ini.


Cara membuat bunga dari kertas tissue yang kedua adalah : 
Tumpuk ke lima lembar kertas tissue yang telah di siapkan, kemuadian steples bagian tengahnya, sebanyak 2 kali. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Setelah itu, gunting kertas tissue menjadi sebuah lingkaran dengan diameter 12 cm, dengan bekas steples sebagai pusatnya. Untuk besarnya bunga tergantung dari lingkaran yang kita buat. KTa bisa membuat bunga yang besar atau yang kecil sesuai keinginan kita masing-masing.

Setelah lingkaran terbentuk, gunting pinggir lingkaran dengan panjang sekitar 1.5 cm. Jarak antar guntingan yang satu dengan yang lain sekitar 1 cm. 


Cara membuat bunga dari kertas tissue selanjutnya adalah dengan mengambil lapisan pertama dari kertas tissue yang kita tumpuk tadi. Lalu bentuk menjadi bunga sepeti gambar di bawah ini.


Lakukan hal yang sama pada lapisan ke dua dan seterusnya hingga menjadi bunga seperti gambar di bawah ini.


Nah....bunga dari kertas tissue sudah jadi. Kita tinggal menyusunnya untuk dijadikan buket atau apapun sesuai kebutuhan kita.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar