Minggu, 09 September 2018

Dokumentasi

Jum'at, 7 September 2018 lalu tempat ada tamu penting yang datang ke pondok. Dikatakan penting, karena berpengaruh besar terhadap perkembangan pondok di masa yang akan datang.
Tamu itu adalah bapak dan ibu assesor yang memverifikasi kegiatan yang selama ini dilakukan di pondok.
Untuk mempersiapakan segala sesuatunya, kami mesti lembur selama berhari-hari dan puncaknya di hari kamis, kami pulang jam sebelas malam. Pengalaman yang benar-benar masyaallah
Alhamdullilah kegiatan akreditasi ini berjalan  baik. Seluruh permintaan dari assesor bisa dipenuhi walaupun harus pontang panting mencari data.
Tapi dari situ banyak sekali pelajaran yang bisa diambil. Diantaranya adalah tentang tertib administrasi. Bahwa semua yang dilakukan harus dicatat dan didokumentasikan agar ketika dibutuhkan data itu ada.
Saya tidak pernah menyangka bahwa apa yang ada di blog ini terlihat remeh temeh,  tapi apa yang saya tulis dan dokumentasikan ternyata bisa dijadikan sebagai data untuk menambah penilaian.
Remainder untuk diri sendiri, jangan pernah menyepelekan tulisan sekecil apapun. Tidak ada yang sia-sia. Terus menulis untuk mendokumentasikan kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar